4 Cara Mudah Mengatasi Error Google Play Store No Connection

Dewatasolid.com | Bagi kita pengguna Android adalah sebuah masalah jika Google Playstore di HP kita tidak bisa di buka. Karena disitu kita bisa download jutaan Aplikasi maupun Game yang gratis atau berbayar secara mudah. Namun jika google play store terhenti sendiri secara tiba tiba maka lain lagi ceritanya dan kita akan bahas di posting berikutnya.

Jangan Lewatkan juga Tips Tips Pilihan :


mengatasi-error-google-play-store-no-connection

Sebelum melangkah ke solusinya ada baik nya kalian cek apakah data internet sudah terhubung atau cek juga apakah quota pada kartu yang kalian pakai masih ada apa sudah habis. Jangan karena panik kita mengabaikan hal hal yang sepele seperti di di atas. Disini ada tiga cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi error pada Play store. Silahkan coba satu persatu dan jika gagal lanjut ke cara yang selanjutnya sampai permasalan fix.

1. Pengaturan tanggal dan waktu

Seperti saya jelaskan di atas jangan mengabaikan hal yang di anggap sepele seperti pengaturan tanggal tahun dan zona waktu. karena jika tidak sesuai maka semua yang berhubungan dengan koneksi internet pun tidak akan bisa di gunakan.
  • Masuk ke Setting / Lainnya / Tanggal dan Waktu / Lalu isi dan sesuaikan semua tanggal , bulan , tahun dan juga zona waktu dengan benar. Jika sudah silahkan coba apakah Google Play Store sudah bisa di buka.
mengatasi-error-google-play-store-no-connection


2. Menghapus Proxy atau VPN

Jika cara di atas masih gagal alias belum menyelesaikan permasalahaan maka selanjutnya silahkan ikuti cara di bawah ini
  • Masuk ke Pengaturan /  Koneksi / Jaringan Lainnya / Jaringan selular / Acces Poin Name ( nama poin akses ) / pilih GPRS pada kartu yang di gunakan untuk data (jika menggunakan dual sim ) / Hapus pada Proxy . Selanjtnya simpan lalu coba buka Google Play Store nya.
mengatasi-error-google-play-store-no-connection

3. Menggunakan Root Explorer ( Root only )

Cara yang kita gunakan selanjutnya adalah menggunakan Aplikasi Root Eksplorer dan ini hanya bisa dilakukan pada Android yang sudah di Root. Jika belum silahkan baca postingan saya sebelumnya Cara Root Anroid Tanpa PC .
  • Download Root Eksplore lalu instal
  • Buka Aplikasinya dan pilih / Mount RW
  • Pilih ROOT  / System / etc / Host / Text Editor
  • Hapus 127.xx.xx.xx android.client.google.com hingga menyisakan 127.0.0.1 Localhost
mengatasi-error-google-play-store-no-connection

  • Jika sudah selesai lalu simpan dan coba buka kembali  Google Play Store apakah sudah bisa di buka apa belum.

4. HardReset atau Mengembalikan ke Pengaturan Pabrik

Cara terakhir yang bisa kalian pakai jika ternyata solusi di atas tidak menyelesaikan masalah adalah dengan melakukan HardReset Android kalian. Tentu dengan menggunakan cara ini kalian akan kehilangan semua data di Android seperti kontak telphone , sms , dan semua aplikasi yang sudah terinstal.
  • Masuk ke pengaturan / Akun / Cadangkan dan Reset / Reset data pabrik
mengatasi-error-google-play-store-no-connection


Itulah beberapa cara yang bisa kalian terapkan jika mengalami permasalahan Google Play Store No Connection atau tidak bisa login dan juga error error lainya. Semoga bisa bermanfaat dan silahkan bagikan artikel ini kepada teman teman yang mungkin saja mengalami permasalahan seperti diatas. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download CarX Highway Racing Mod Apk v1.57.2 (Unlimited Money)

Sniper 3D Assassin Gun Shooter Mod Apk v2.15.2 Terbaru Unlimited Gold/Gems

Download Bomber Friends Mod Apk v2.23 (Unlimited Money)